Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.
Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang “sempurna” bagi seseorang. Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.
Jangan pernah bilang “I love you” kalau kamu tidak perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya. Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya berbohong.
Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya…
Cinta bukan “Ini salah kamu”, tapi “Ma’afkan aku”. Bukan “Kamu dimana sih?”, tapi “Aku disini”. Bukan “Gimana sih kamu?”, tapi “Aku ngerti kok”. Bukan “Coba kamu gak kayak gini”, tapi “Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya”.
Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas.
Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan menyayat sedalam yang kamu ijinkan. Yang berat bukan bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.
Caranya jatuh cinta: jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu.
Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan orang lain tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai itu tidak berbahagia bersama kamu.
Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang lebih menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihMu, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.
Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya. Kalau dia tidak “worth it” sekarang, dia tidak akan pernah “worth it” setahun lagi ataupun 10 tahun lagi. Biarkan dia pergi…

 Dihadapan orang yang kau cintai, jantungmu tiba-tiba berdebar lebih cepat dihadapan orang yang kau sukai
 Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau cintai, matamu berkaca kaca

 Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau sukai, engkau hanya tersenyum saja
 Dihadapan orang yang kau cintai, kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam
 Dihadapan orang yang kau sukai, kata kata hanya keluar dari pikiran saja
 Jika orang yang kau cintai menangis, engkaupun akan ikut menangis disisinya
 Jika orang yang kau sukai menangis, engkau hanya menghibur saja
 Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga
 Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga
 Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari orang yang kau cintai, Cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama
 Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta… ada perasaan yang lebih mendalam.
Yaitu rasa sayang…. rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah.
 Perasaan yang dapat membuatmu berkorban untuk orang yang kamu sayangi. Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.
JIKA ENGKAU ADA PADA BATAS SUKA ATAU SAYANG BELAJARLAH UNTUK MENCAPAI GARIS CINTA DAN JIKA CINTAMU MENURUN KUALIATASNYA BAHKAN SAMPAI KE GARIS SUKA MAKA SEGERALAH BERTOBAT, YANG MANAKAH YANG KITA MILIKI?
*Saat kau Menyukai seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu atau menyenangkan dirimu sendiri.*Saat Kau Menyayangi seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
*Saat kau Mencintai seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.
*Saat kau Menyukai seseorang dan berada disisinya maka kau akan bertanya “bolehkah aku mencium keningmu?
*Saat kau Menyayangi seseorang dan berada disisinya maka kau akan bertanya ” bolehkah aku memelukmu?
*Saat kau Mencintai seseorang dan berada disisinya maka kau akan mengenggam erat tangannya…
*Suka adalah saat ia menangis kau akan berkata `Sudahlah, jangan menangis.`.
*Sayang adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya
*Cinta adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis dipundakmu sambil berkata “Mari kita selesaikan masalah ini bersama – sama”
*Suka adalah saat kau melihatnya kau akan berkata ” Ia sangat Cantik/tampan dan menawan
*Sayang adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu
*Cinta adalah saat kau melihatnya kau akan berkata ” Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku.
*Pada saat orang yang kau Suka menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.
*Pada saat orang yang kau Sayang menyakitimu, engkau akan menangis untuknya.
*Pada saat orang yang kau Cintai menyakitimu, kau akan berkata ” Tak apa dia hanya tak tahu apa yang diperbuatnya padaku.
*Pada saat kau Suka padanya, kau akan Memaksanya untuk menyukaimu
*Pada saat kau Sayang padanya, kau akan Membiarkannya Memilih
*Pada saat kau Cinta padanya, kau akan selalu Menantinya dengan setia dan tulus….
*Suka adalah kau akan menemaninya bila menguntungkan
*Sayang adalah kau akan menemaninya disaat dia membutuhkan
*Cinta adalah kau akan menemaninya disaat bagaimanapun keadaanmu.
*Suka adalah saat dia jauh dari tempatmu, jatuh, kehilangan pekerjaan atau apapun yang ada padanya, maka kau dengan segera akan berpaling darinya, ragu, membagi hatimu dan melihat yang lain disekitarmu serta berkata ” Mungkin kita bukan jodoh dan Aku telah menemukan yang  lain dan lebih baik darimu
*Sayang adalah saat dia jauh dari tempatmu, jatuh, kehilangan pekerjaan atau apapun yang ada padanya, maka kau akan perlahan tapi pasti akan berpaling darinya, ragu, membagi hatimu dan melihat yang lain disekitarmu serta berkata ” Mungkin kita bukan jodoh dan Aku telah menemukan yang  lain dan lebih baik darimu.
*Cinta adalah saat dia jauh dari tempatmu, jatuh, kehilangan pekerjaan atau apapun yang ada padanya, maka mulai banyak godaan datang padamu dan kau tetap berkata” ” Buatku dia adalah anugerah terindah yang  Tuhan berikan padaku.
*Suka adalah hal yang menuntut
*Sayang adalah hal yang memberi dan menerima
*Cinta adalah hal yang memberi dengan rela.
Kadangkala, menjalin sebuah hubungan bagaikan naik mobil ke tempat yang asing, tanpa petunjuk apa pun. Rasanya menakutkan, bikin penasaran, tapi juga sering menimbulkan kejutan yang menyenangkan. Agar Anda tidak “tersesat”, simak dulu rambu yang berikut ini:
1. Menghabiskan waktu sendiri akan memperkuat ikatan
Yang namanya orang pacaran tentu ke mana-mana ingin berdua. Tapi, membagi waktu dan berkumpul dengan sahabat serta menjalani hobi, sama pentingya. “Saat Anda dan kekasih saling berjauhan, Anda jadi punya banyak cerita dan ide untuk dibagi bersama,” kata Jennifer Oikle, PhD. Lagi pula, saat Anda sedang tidak bersama si dia, pikiran Anda justru tertuju padanya dan muncul rasa rindu untuk bertemu dengannya.
2. Percayai insting
Secara alamiah, setiap wanita memiliki intuisi pada sesuatu yang tak beres. Jadi, bila Anda tak menerima kabar apa pun dari si dia selama dua hari, Anda patut curiga. Apalagi sekarang komunikasi sudah demikian mudah, tak cuma lewat telepon, tapi juga SMS, email, atau instant messenger. “Saat seseorang ingin mengakhiri hubungan, biasanya mereka kerap membuat jarak,” kata Paul Coleman, penulis buku The Complete Idiot’s Guide to Intimicay.
3. Mungkin Ia akan selingkuh lagi
Pria selingkuh bukan cuma karena rasa cinta yang mulai luntur, tapi juga rasa penasaran, pemuasan ego, dan sulit menahan godaan yang sudah di depan mata. Sebuah survei yang dilakukan oleh situs msnbc.com, menyebutkan, pria cenderung melakukan perselingkuhan dua kali. Jadi, bila si dia punya history pernah selingkuh dengan mantan kekasihnya, jangan terlalu mudah percaya padanya.
4. Ingin melindungi
Meski di dunia kerja Anda melihat kaum pria seolah tak mau kalah bersaing dengan wanita, namun sebenarnya mereka punya kebutuhan untuk melindungi, menjadi orang yang dibutuhkan oleh orang yang mereka cintai. “Pria merasa sangat berguna saat mereka bisa berbuat sesuatu untuk orang yang istimewa,” kata Allen Berger, PhD, penulis buku Love Secrets Revealed. Jadi, meski Anda adalah wanita mandiri yang mampu memenuhi kebutuhan sendiri, tak ada salahnya mengizinkan si dia menunjukkan sisi maskulinnya.
5. Jangan takut putus
Banyak alasan mengapa seseorang ngotot mempertahankan hubungan yang sudah tidak sehat. Tak sedikit yang rela melakukan berbagai upaya untuk melanjutkan hubungan itu. Padahal sebuah studi terbaru menyebutkan, putus dari hubungan yang tidak sehat ternyata rasanya tidak sesakit apa yang selama ini mereka takutkan. Singkat kata, putus cinta bukan berarti dunia kiamat. Jadi, bila Anda merasa ia bukan orang yang tepat, jangan takut untuk memutuskan hubungan dan mencari kebahagiaan yang selama ini dicari.